3 Ide Brilian Menggunakan 3D di Infographics

Infografis yang menakjubkan ini semua melakukan hal-hal sedikit berbeda. Infografis biasanya cerah, penuh warna dan datar, menggunakan gambar vektor 2D dan gelembung teks ringkas untuk menjelaskan topik secara sederhana. Mudah dibaca dan sangat mudah dibagikan.

Tapi bukan berarti Anda harus mengikuti keramaian dan melakukan hal yang sama dengan setiap infografis yang Anda buat.

Dalam posting ini, kita melihat lima infografis bahwa semua menggabungkan elemen 3D, dengan cara yang sangat berbeda, dan belajar bagaimana mereka diciptakan.

01. Bagaimana mesin mobil bekerja?



Klik pada gambar untuk melihat infografis lengkap
Infografis brilian ini mengeksplorasi cara kerja mesin mobil secara mendetail, memanfaatkan gambar, warna, dan animasi garis 3D untuk membuat semuanya lebih jelas. Ini adalah karya desainer Jacob O'Neal, otak dibalik Animagraffs.

"Animagraffs dirancang untuk menjadi konten populer," ia menjelaskan. "Ketika perusahaan membeli konten, mereka memiliki sedikit pendapat tentang bagaimana hal itu dirancang asalkan menarik pemirsa. Seringkali, klien memiliki area minat yang sama (seperti mobil, teknologi, alam, dll) dan kami akan mengusulkan topik yang menurut kami bisa populer secara online. Lalu kami menangani sisanya, mulai dari menulis sampai desain visual akhir. "


Ini bukan pekerjaan mudah, tegasnya. "Proyek Animagraffs adalah kerja keras dari awal sampai akhir, tidak hanya karena teknologi terlibat, tapi hanya meneliti hal-hal dengan benar dan mendapatkan visual dengan benar. Setiap langkah dari proyek ini membutuhkan usaha keras. "

Untuk infografis ini, O'Neal menggunakan Blender untuk membuat model dan mengatur adegan 3D, lalu mengekspor semuanya menggunakan Blend4Web agar bisa ditampilkan di dalam peramban web.

Tahap terakhir itu bisa sangat terlibat, dia mencatat. "Browser menggunakan WebGL untuk menampilkan konten 3D, dan teknologi ini masih cukup baru. Proyek kami umumnya bekerja di seluruh perangkat dan platform, dan mengoptimalkan proyek untuk berbagai skenario benar-benar merupakan pekerjaan yang sangat sulit.


"Tapi ada baiknya bila saya bisa menarik telepon saya dan menunjukkan kepada orang-orang karya seni yang kita buat - memutar benda tepat di telepon."

02. Aliran perdagangan internasional



Klik pada gambar untuk melihat infografis lengkap
Data 3D animasi ini menggunakan angka dari database Comtrade milik PBB di pasar global untuk barang impor yang multi-triliun. Peta bergerak interaktifnya menunjukkan dari mana barang tersebut berasal dan ke mana mereka pergi, dengan masing-masing titik mewakili nilai $ 1 miliar.

Jenis perdagangan, seperti makanan, mineral dan plastik, diberi kode warna sehingga jelas jenis barang apa yang akan terjadi di mana. Dan yang terbaik, Anda bisa memutar bola dunia dan memilih negara untuk melihat arus barang masuk dan keluar dari negara itu.

Dibangun oleh Max Galka, yang mengajarkan data wrangling / data visualisasi di University of Pennsylvania, menggunakan perangkat lunak peta dinamisnya sendiri, Blueshift. Anda dapat melihatnya membuatnya di video ini.

03. SWANH



Klik pada gambar untuk melihat infografis lengkap
Dari yang serius sampai yang agak konyol ... infografis ini menceritakan keseluruhan cerita film Star Wars yang pertama dan panjangnya 123 meter (403.5ft). Ya, Anda membacanya dengan benar: ukuran benda ini sangat besar.

Begitu Anda memiliki gulungan di dalamnya, Anda tidak akan terkejut ketika mendengar bahwa Swiss Swiss Martin Panchaud setahun dan setengahnya menghasilkan di Illustrator CC, menggunakan 157 gambar di 22 file terpisah.

"Saya tidak pernah berpikir akan memakan waktu begitu lama," akunya saat ini. "Sejujurnya, saya pikir saya hanya bisa melakukan pekerjaan yang luas ini karena saya berhasil menyesatkan diri sendiri. Awalnya, saya membuat perkiraan pada 8m, lalu pukul 20 dan kemudian pukul 60, dan kemudian saya berhenti menghitungnya. "

Juga bukan proses bebas masalah. "Saya segera menyadari bahwa berkas Illustrator saya memiliki terlalu banyak elemen dan menghancurkan iMac saya yang malang. Jadi saya harus membuat file baru agar bisa terus bekerja. "


Mungkin mengejutkan, Panchaud tidak menciptakan keseluruhan infografis dalam urutan yang sama dengan film tersebut. "Saya mulai dengan mengambil beberapa adegan penting dari film ini, dan membayangkan seperti apa rasanya, dengan bahasa grafis ini," ia menjelaskan. "Yang paling menarik perhatian saya adalah narasi, bagaimana menggambarkan tindakan dan dialog dalam infografis.

"Saya kemudian menonton bagian pertama film dan membuat storyboard. Lalu, saya terjun ke dalam mekanisme membuat film. Dekorasi, karakter, kostumnya ... Untungnya, film ini sangat terdokumentasi dengan baik dan tidak terlalu sulit untuk menemukan yang saya cari. Benang merah saya adalah naskah 1974 (karena ada beberapa versi film, saya lebih memilih yang pertama). "

Dia secara teratur bertanya apakah dia akan melakukan infografis lain berdasarkan The Empire Strikes Back. "Idenya ada di sana," jawabnya. "Tapi untuk saat ini, saya sedang mengerjakan novel grafis saya dengan gaya naratif yang sama. Ini akan dirilis pada akhir 2018 dan akan memiliki sekitar 250 halaman. "

Sementara itu, SWANH akan dipamerkan di 4K di Onassis Cultural Center di Athena, Yunani, sebagai bagian dari Fiksi Ilmiah: Perjalanan ke Pameran Tak Dikenal dari 9 Oktober sampai 14 Januari.
0 Komentar untuk "3 Ide Brilian Menggunakan 3D di Infographics"

Back To Top