Cara Membuat Hujan Meteor 3D

Jika Anda ingin membuat meteor shower 3D untuk adegan atau proyek, Anda dapat dengan mudah membuat hujan meteor fotorealistik dalam aplikasi desain 3D, seperti 3ds Max dan FumeFX Sitni Sati, yang akan kami gunakan di sini.

Ini adalah pendekatan yang kurang mematikan dan jauh lebih cepat daripada harus mendapatkan doktor dalam fisika teoritis, untuk menciptakan mesin waktu untuk maju pada waktunya saat manusia cukup maju untuk mengendalikan jalan meteor dan puing-puing ruang angkasa, untuk menciptakan hujan meteor yang nyata. .

Dalam tutorial ini, kita akan membuat meteor 3D yang se realistik mungkin - misalnya, begitu meteor memasuki atmosfer, mereka mulai terbakar, sehingga efek gesekan berarti bagian depan meteor menjadi lebih halus daripada bagian belakang dari waktu ke waktu. . Juga, ketika kita menghidupkan batu karang, menggunakan jalur lurus perjalanan akan menambah nuansa realistis.

Memulai simulasi itu mudah, namun Anda harus terus melakukan tweaker agar terlihat benar. Pengaturan seperti Burn Rate dan Turbulence benar-benar mempengaruhi keseluruhan tampilan simulasi. Jaga agar mengutak-atik pengaturan ini agar terlihat benar dalam simulasi dan simulasi Anda setiap tweak untuk memastikan tidak ada yang gila dan merusak simulasi Anda.

Mari kita mulai di 3ds Max dan FumeFX ...

01. Buat beberapa batu



Gunakan script Rock Generator untuk mengurutkan beberapa batu dengan cepat [klik ikon di kanan atas untuk memperbesar gambar]
Begitu Anda mendapatkan dasar-dasar 3ds Max dan FumeFX, mulailah dengan membuat beberapa bebatuan. Mulailah dengan membuat beberapa bidang dan menerapkan beberapa peta perpindahan ke mereka. Dalam 3ds Max, ada pengubah yang bisa melakukannya dengan sangat baik, dan ada beberapa pengubah generasi noise yang sangat keren. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan script gratisan online yang disebut Rock Generator, yang sangat bagus.

Anda juga bisa memahat bebatuan Anda, menghaluskan bagian depan dengan Kuas Sikat Halus. Ini tidak terlalu penting untuk mendapatkannya tepat karena akan terbakar, jadi versi poli rendah akan baik-baik saja. Anda hanya perlu membakar sesuatu di tempat kejadian.

02. Animate bebatuan



Animasikan batuan Anda langsung ke bawah untuk mempercepat simulasi [klik ikon di kanan atas untuk memperbesar gambar]
Begitu Anda memiliki batu karang yang terpasang, bernyawa mereka untuk menempuh jalur yang Anda inginkan. Saya menemukan bahwa menghidupkannya secara diagonal tidak bekerja, karena kontainer FumeFX terlalu besar dan membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan. Jadi sebagai gantinya, hanya bernyawa mereka pergi dari ketinggian ke jalan setapak lurus ke bawah. Ini akan membuat wadah lebih kecil dan mempercepat simulasi.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan wadah FumeFX. Kemudian, siapkan Object Source, tambahkan itu ke wadah dan mulailah simulasi. Kita akan membahas ini secara rinci dalam langkah-langkah berikut.

03. Siapkan simulasi



Gunakan FumeFX untuk mengatur simulasi [klik ikon di kanan atas untuk memperbesar gambar]
Siapkan wadah FumeFX (masuk ke Create> Geometry> FumeFX> FumeFX) dan Object Source (masuk ke Create> Helpers> FumeFX> Object Src). Tambahkan bebatuan ke Objek Sumber.

Pergi ke kontainer FumeFX dan buka FumeFX UI. Di bawah tab obj / src, tambahkan Objek Sumber dan Anda baik untuk pergi. Klik tombol Putar untuk memulai.

04. Render settings



Urutkan warna dan gradien Anda dan Anda siap untuk membuat [klik ikon di kanan atas untuk memperbesar gambar]
Setelah simulasi selesai, masuk ke FumeFX UI dan di bawah tab Rend, edit warna dan tekstur simulasi. Di bawah grup Fire, masuk ke Color, klik kanan swatch warna dan klik Keyless Mode.

Sekarang, Anda bisa mengatur gradien. Dari kiri ke kanan, warna partikel diatur. Sering, pergi dari coklat gelap ke hitam bekerja terbaik.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Hujan Meteor 3D"

Back To Top