Cara Membuat Adegan Ruang Fotorealistik

Ingin tahu cara membuat arsitektur 3D 3D yang realistis namun tidak yakin harus memfokuskan usaha Anda ke dalam pipa? Jika Anda tahu dasar-dasar seni 3D, tutorial ini untuk Anda.

Meski kita akan menggunakan XSI sebagai frontend, langkah-langkahnya harus cukup software agnostik. Lebih detail diberikan pada penyiapan iluminasi global di Redshift, sehingga sebagian besar ini akan berlaku untuk frontend Maya juga.

01. Tentukan tujuan anda



Pertimbangkan audiens Anda dengan saksama sebelum memulai sebuah proyek
Pertanyaan pertama yang kami tanyakan kepada klien manapun di Fluid Pictures adalah proyeknya. Anda harus memiliki gagasan bagus tentang siapa audiens sehingga Anda bisa menjadi jelas tentang bagaimana Anda menginginkannya. Dalam kasus ini, proyek tersebut akan diperlihatkan kepada eksekutif TV dan diputar dari sebuah laptop, dan idenya adalah bahwa hal itu sepertinya bisa ditembak di smartphone.


02. Temukan referensi



Mengambil gambar rumah Anda sendiri bisa membantu Anda memvisualisasikan apa yang Anda inginkan
Begitu Anda memiliki konsep dalam pikiran, pergilah ke internet dan temukan sebanyak mungkin gambar sebagai referensi. Jauh lebih mudah jika Anda memiliki sesuatu untuk diberikan gagasan, atau untuk menunjukkan dengan tepat seperti apa pencahayaan di ruangan dalam ruangan.

03. Model geometri sederhana



Mulailah menciptakan ruangan Anda dengan geometri dasar
Dapatkan kubus primitif dan mulailah memodelkan geometri dasar arsitektur. Dalam kasus ini, itu adalah dua kamar tradisional lantai dasar rumah London Utara. Tentukan di mana jendela seharusnya dan pastikan Anda memiliki semua arsitektur utama. Jika Anda mengalami pencahayaan internal (saya tidak dalam kasus ini), maka bersiaplah untuk mereka juga.

04. Mulai pencahayaan



Tentukan berapa banyak sumber cahaya yang akan dimiliki scene Anda dan di mana mereka berada
Tambahkan bahan berdifusi putih ke dinding Anda dan atur pencahayaan Anda. Adegan saya tidak memiliki pencahayaan interior tambahan seperti yang seharusnya terlihat 'mematikan ponsel Anda' secara nyata dan tidak 'ditembak seperti film' nyata. Saya mulai dengan kubah langit HDR dan cahaya area kecil untuk mendapatkan sinar matahari yang tajam.

05. Menyiapkan iluminasi global



Redamift's Brute-Force GI Engine membuat pemandangan pencahayaan lebih cepat
Anda tidak akan bisa pergi ke mana pun tanpa bisa menyalakan lampu di ruangan itu. Dulu, Anda juga harus mensimulasikan setiap area cahaya yang jatuh ke ruangan, atau menyalakan penerangan global dan duduk menunggu lama. Sekarang Anda dapat menghidupkan mesin Brute-Force GX Redshift dan mendapatkan hasil yang baik dalam waktu yang sedikit.

06. Model furnitur



Dapatkan beberapa perabot dasar tapi jangan khawatir dengan detail dan tekstur pada tahap ini
Anda perlu beberapa perabot, jadi pergilah ke toko model CG berbasis web Anda, atau buatlah dengan tangan. Buat saja komponen utama yang Anda tahu akan Anda butuhkan. Jangan marah dengan detail dan tekstur dulu, tapi jika Anda membangun sesuatu dengan benar, pastikan tidak ada poligon masalah yang berkedip-kedip.

07. Mengatur gerakan kamera



Pikirkan bagaimana Anda ingin pemirsa melihat pemandangan
Saya ingin berjalan mengelilingi ruangan, jadi siapkan panci kamera sederhana dan terbang di atas kepala dengan sedikit guncangan kamera otomatis. Sekali lagi, dapatkan referensi; Aku berjalan mengelilingi ruangan dengan kamera telepon untuk mendapatkan gambaran tentang seperti apa kamera genggam. Jangan menebak jika Anda tidak perlu melakukannya.

08. Tambahkan detail ke arsitektur



Perincian ekstra seperti tekstur perapian menambah realisme ke pemandangan Anda
Begitu Anda puas dengan cara kamera bergerak, Anda bisa mulai menambahkan detail dan tekstur ke arsitektur tempat Anda akan melihatnya. Gunakan referensi tersebut untuk memberi tahu Anda di mana menambahkan detail detail yang tak terduga yang membuatnya menjadi nyata.

09. Tambahkan lebih detail ke TKP



Tambahkan sebanyak mungkin informasi ke seluruh tempat kejadian
Ciumlah selamat tinggal akhir pekan Anda dan terus menambahkan detail. Gunakan referensi Anda untuk melihat apa yang seharusnya terbaring di bawah meja. Tekstur tulang belakang setiap buku, tambahkan ujung yang membulat untuk semuanya. Anda mungkin tidak melihatnya, tapi Anda akan tahu detailnya ada di sana. Terus berjalan sampai kehabisan waktu, uang atau kemauan.

10. Periksa referensi dan relight



Pemeriksaan terus menerus dengan referensi Anda akan membantu mendapatkan pencahayaan yang akurat
Jadi semua terlihat bagus. Periksa referensi Anda lagi dan pastikan keseimbangan warna terlihat meyakinkan. Pikirkan tentang paparan. Jika Anda memotret pada telepon, akan memancarkan eksposur saat melihat ke dalam cahaya. Apakah Anda ingin mensimulasikan itu di sini, atau di kelas sesudahnya? Render beberapa tes res rendah.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Adegan Ruang Fotorealistik"

Back To Top